Manfaat Daun Kelor Untuk 10 Kanker Ini Dan Cara Mengolahnya

Intip Manfaat - kelor adalah tanaman yang biasa banyak tumbuh dipedesaan dan di beberapa wilayah kerap dimanfaatkan daunnya untuk dikonsumsi yakni dibuat sayur, tumis, atau bahkan dibuat produk olahan lainnya seperti kue daun kelor. Saya sendiri belum pernah sekalipun mencicipi olahan kelor tersebut, karena kalau diidaerah saya tanaman kelor ini tidak begitu dimanfaatkan, ditanam hanya sebagai penghijau saja dan selebihnya digunakan untuk pakan domba atau kambing. Ada juga yang mencarinya untuk digunakan sebagai penangkal ilmu hitam dan melunturkan kesaktian seseorang yang mempunyai ilmu kanuragan tertentu. Bagaimana dengan daerahmu?

Berbeda halnya dalam dunia kesehatan, daun kelor ini justru memiliki banyak sekali manfaat dan sudah dari dulu digunakan sebagai bahan dasar untuk pengobatan tradisional dalam mencegah maupun menyembuhkan berbagai macam penyakit secara alami. Biasanya agar bisa menjadi obat, daun kelor tidak di konsumsi mentah begitu saja, tapi harus dibuat ramuan terlebih dahulu. Umumnya cara mengolah daun kelor untuk obat yaitu dengan cara direbus lalu diminum airnya setelah hangat. Namun jika anda tidak mau repot tinggal beli saja produk ekstrak daun kelor ini yang sudah diolah dalam bentuk kapsul, banyak tersedia di apotek ataupun toko jamu.


Cara Mengolah Meramu Resep Khasiat Manfaat Daun Kelor Untuk Obat Kanker

Dari sekian banyaknya khasiat daun kelor untuk pengobatan secara alami, ada satu penyakit yang sangat ditakuti oleh semua orang namun dapat dicegah atau bahkan diobati dengan menggunakan ramuan bahan dasar daun kelor ini, yakni penyakit kanker.

baca juga : Manfaat Daun Sintrong Untuk Kanker Payudara

Ya penyakit kanker adalah penyakit yang disebabkan pertumbuhan sel-sel jaringan tubuh yang tidak normal sehingga berubah menjadi sel kanker. Sel-sel kanker inilah yang dalam perkembangannya dapat menyebar ke bagian tubuh lainnya sehingga dapat menyebabkan kematian bagi penderitanya. Lalu apa hubungannya antara daun kelor dan kanker ?

Dikutip dari cnnindonesia, dalam daun kelor terkandung zat niazimin yang dapat mencegah perkembangan sel kanker dalam tubuh, kandungan antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas serta sifat antiinflamasi yang mampu meredakan peradangan pada kanker. Hal ini juga diperkuat oleh sebuah studi yang dipublikasikan di jurnal Oncology Letters menemukan bahwa ekstrak dalam daun kelor yang larut dalam air dapat mengobati berbagai jenis kanker, seperti paru-paru, payudara dan kulit. Tim peneliti dari Korea membuat ekstrak daun kelor yang larut dalam air. Ekstrak tersebut dapat diterima secara alami oleh tubuh dengan kandungan yang kuat dan toksisitas yang rendah. Melansir Reset, peneliti memulai risetnya dengan mengetes beberapa dosis ekstrak daun kelor pada pasien kanker hati. Hasilnya menunjukkan 96,7 persen sel kanker dapat mati oleh ekstrak daun kelor tersebut.

Dari penjelasan tersebut didapatlah kesimpulan bahwa daun kelor memang terbukti dapat mencegah atau bahkan mengobati penyakit kanker. Adapun jenis kanker yang dapat diobati antara lain :
  • Kanker Payudara 
  • Kanker Serviks 
  • Kanker Kulit 
  • Kanker Tulang 
  • Kanker Darah 
  • Kanker Hati 
  • Kanker Lambung 
  • Kanker Esophagus 
  • Kanker Rahim 
  • Kanker Prostat 
Resep Cara Mengolah / Meramu Daun Kelor Untuk Kanker
Advertisement

0 Response to "Manfaat Daun Kelor Untuk 10 Kanker Ini Dan Cara Mengolahnya"