Manfaat Getah Pepaya Untuk Luka Bakar Ini Cara Mengobatinya

Intip Manfaat – Pepaya memang salah tanaman yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bukan hanya buahnya yang tinggi akan serat dan vitamin C yang dibutuhkan oleh tubuh, bagian lain dari tumbuhan ini juga berkhasiat dalam mencegah dan mengobati penyakit secara alami. Sebut saja misalnya bagian daun yang berkhasiat untuk mengobati demam, akarnya yang mampu menurunkan tekanan darah (hipertensi), hingga pada bagian getahnya yang juga memiliki khasiat dalam mengobati luka bakar secara alami. Tidak banyak yang tahu memang, karena biasanya pepaya hanya diambil buahnya untuk kita konsumsi.

Baca juga : Manfaat Daun Pepaya Untuk Obat Demam Biasa Dan Demam Berdarah

Getah pepaya meskipun bikin lengket dan memiliki sifat gatal ketika menempel dikulit normal, tapi berbeda halnya ketika oleskan pada bagian kulit yang sakit akibat luka bakar, khasiatnya justru mampu mengatasi luka tersebut. Luka bakar memang bisa menimpa siapa saja, terlebih bagi mereka yang kegiatan setiap harinya berhubungan dengan api seperti koki atau tukang las, namun tidak menutup kemungkinan kita pun bisa mengalaminya seperti tidak sengaja menyentuh bibir knalpot atau tersiram air panas ketika hendak menyeduh kopi.

Khasiat Manfaat Getah Pepaya Untuk Luka Bakar Ini Cara Mengobati

Pengobatan luka bakar bisa dilakukan dengan bermacam cara, secara medis bisa menggunakan salep yang banyak dijual di apotek dengan merk obatnya seperti Bioplacenton, Burnazin, Madecassol, Bioderm, dan merk – merk lainnya yang sangat banyak bila disebutkan. Pertolongan pertama pada luka bakar pun bisa dengan mengoleskan bahan – bahan alami seperti pisang, lidah buaya, ataupun madu. Selain itu anda juga bisa mencoba pengobatan secara tradisional dengan menggunakan getah pepaya ini.

Baca juga : Manfaat Pepaya Bagi Kesehatan Dan Kecantikan, Ini Nutrisi Sehatnya !

Adapun cara menggunakan getah pepaya untuk luka bakar sangat mudah dan sederhana, langkah – demi langkahnya adalah sebagai berikut.

Cara menggunakan :
  • Anda sediakan getah daun papaya muda sebanyak 1/3 cangkir atau secukupnya 
  • Ambil kapas lalu oleskan getah papaya tersebut secara rata pada bagian kulit yang mengalami luka
  • Lakukan pengobatan tradisional ini 2 sampai 3 kali sehari atau sebanyak yang diperlukan sampai luka benar – benar sembuh

Demikianlah artikel mengenai manfaat getah papaya untuk luka bakar. Akhir kata semoga informasi bisa bermanfaat dan menambah wawasan kita dibidang pengobatan tradisional.
Advertisement

0 Response to "Manfaat Getah Pepaya Untuk Luka Bakar Ini Cara Mengobatinya"