Manfaat Kacang Hijau Untuk Obat Maag / Lambung Dan Cara Mengolahnya

Intip Manfaat – Jika kita mendengar kata kacang hijau pasti akan teringat dengan salah satu makanan yang bernama bubur kacang ijo. Ya memang kacang hijau ini sangat cocok untuk diolah menjadi bubur yang lezat dan harum bercitarasa manis. Namun selain bisa dibuat bubur, kacang hijau juga memiliki manfaat dalam dunia kesehatan, salah satu khasiat yang jarang kita ketahui yaitu dapat digunakan sebagai obat maag atau lambung secara alami.

Penyakit maag memang tidak boleh disepelekan karena jika sudah kronis dampak terbesarnya adalah kematian, tidak sedikit orang yang meninggal karena penyakit ini. Penyakit maag lebih banyak disebabkan karena pola makan yang tidak teratur atau berantakan sehingga lambung pun akan memproduksi asam berlebih. Selain itu stres juga bisa jadi salah satu penyebabnya, maka hindari juga stres dengan lebih banyak menghibur diri.

Untuk mengobati penyakit maag, pastinya saat ini sangat mudah karena berbagai obat maag banyak tersedia di warung dan apotek, sebut saja misalnya promag, waisan, milanta dan merk - merk lainnya. Namun jika kebetulan anda memiliki kacang hijau yang belum diolah didapur, tidak ada salahnya mencoba menggunakannya menjadi obat maag yang alami dengan dibuat  ramuan tradisional.

Khasiat Manfaat Kacang Hijau Untuk Obat Maag  Lambung  Cara Mengolah

Untuk mengolah kacang hijau agar jadi obat maag dan lambung tentu ada resepnya, tidak lagi dibuat bubur. Biasanya ramuan tradisional yang umum dilakukan yaitu dengan cara direbus untuk diambil airnya. Namun yang kali ini kami ulas dengan cara berbeda, berikut langkah – langkahnya.

Cara mengolah kacang hijau untuk maag dan asam lambung

  • Sediakan kacang hijau secukupnya. Cuci hingga bersih, tiriskan, dan jemur.
  • Setelah kering, kemudian sangrai  kacang hijau sampai benar – benar matang.
  • Kemudian tumbuk sampai benar – benar halus seperti tepung.


Cara pemakaian :

  • Ambil sebanyak 1 sendok makan bubuk kacang hijau, tuangkan kedalam setengah gelas air hangat dan beri setengah sendok makan gula lalu aduk hingga gulanya larut
  • Minum sehari 3 kali pada pagi, siang, dan juga sore hari


Itulah cara mengolah kacang hijau untuk obat maag / lambung, sangat mudah dan sederhana bukan. Akhir kata semoga informasi dapat bermanfaat.
Advertisement

0 Response to "Manfaat Kacang Hijau Untuk Obat Maag / Lambung Dan Cara Mengolahnya"